Sukabumi (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII DPR-RI Inggrid Kansil membuka rumah aspirasi di Kampung Cihingkik, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pemberdayaannya. "Melalui rumah aspirasi ini, seluruh aspirasi masyarakat akan disampaikan ke pemerintah daerah, provinsi dan pusat," kata Inggrid kepada wartawan, Sabtu.

Selain itu, rumah aspirasi ini juga berfungsi sebagai tempat pemberdayaan masyarakat. "Di rumah ini kami mempunyai sarana untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, dengan ditunjang oleh pengajar yang berkompeten," ujarnya.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Ia mengungkapkan, pembangunan rumah aspirasi ini, adalah ide dari dirinya sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan warga yang ingin belajar keterampilan tidak akan dikenai pungutan apa pun.

Ia mengharapkan rumah aspirasi ini bisa menjawab seluruh keinginan atau aspirasi masyarakat Sukabumi dan menandaskan rumah aspirasi ini bukan untuk kepentingan politik.

"Apabila ada masyarakat yang ingin belajar politik, kami akan menyediakan pakar politik," katanya dalam acara yang juga berisi kegiatan sosial untuk warga Sukabumi yang kurang beruntung.(*)