Cilegon (ANTARA News) - Hari terakhir liburan lebaran Idul Adha 1430 H kawasan wisata pantai Merak Cilegon Banten dipadati pengunjung, kawasan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan dari Cilegon dan luar kota yaitu pantai Pulorida dan pantai Kelapa Tujuh. Sejak kemarin Sabtu (28/11) jumlah pegunjung ke pantai Kelapa Tujuh yang berdekatan dengan PLTU Suralaya terus membludak hingga banyak kendaraan wisatawan diparkir di luar kawasan pantai tersebut.

"Hari ini banyak pengunjung yang datang kesini. Ini kan libur terakhir idul adha," kata pengelola kawasan pantai Kelapa Tujuh Mahfud di Cilegon Minggu.

Menurut dia jumlah pengunjung yang berkunjung ke pantai tersebut mencapi sekitar seribu pengunjung.

Hal ini jauh dengan hari libur biasa, rata rata pengunjung yang datang ke pantai Kelapa Tujuh sekitar dua ratus wisatawan.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Kawasan pantai Kelapa Tujuh banyak dikunjungi wisatawan selain jaraknya dekat pantainya landai.

"Untuk menarik minat pengunjung sekarang kami menyediakan sarana banana boat dan permainan air lainnya," ujar Mahfud.

Untuk keselamatan para pengunjung yang sedang berenang di pantai pihak pengelola mengerahkan beberapa penjaga pantai dan membuat batas aman berenang.

Salah seorang pengunjung asal Tangerang Rohimah (27) mengaku sengaja menghabiskan liburannya bersama keluarganya ke pantai Kalapa Tujuh.

"Pantai ini cukup bagus dan anak anak bisa berenang karena pantainya landai," kata dia.

Ia mengaku sudah dua kali berkunjung ke pantai tersebut.(*)