Jakarta (ANTARA News) - Pecatur Indonesia GM Cerdas Barus semakin mendekati juara turnamen catur internasional Telin 2011 ketika memastikan tetap berada di posisi pemimpin, Rabu, sehari menjelang berakhirnya turnamen tersebut. Namun Cerdas Barus yang hingga delapan babak dari sembilan babak yang dipertandingkan telah mengumpulkan 6,5 poin, posisinya belum aman karena masih ada dua pecatur asing dan satu pecatur Indonesia yang membayanginya dengan raihan poin yang sama.

Pecatur Indonesia bergelar GM itu memastikan menambah satu poin setelah pada pertandingan babak delapan menang atas pecatur Indonesia non gelar Gunawan Johan, namun GM Eugenio Torre dari Filipina, pecatur Vietnam GM Dao Thien Haivie serta IM Irwanto Sadikin tetap di posisi perburuan gelar karena hanya terpaut tie-break.

Sementara itu dua pecatur pelatnas SEA Games 2011 GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma Sukandar, belum mampu bersaing untuk merebut gelar juara setelah hanya berada di urutan 15 dan 63 bagi Irene.

Semakin banyak informasi otentik tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Baca terus untuk fakta Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

Susanto hanya mampu bermain remis melawan pecatur Indonesia lainnya GM Ardiansyah, dan Irene kalah dari Margana Adhi pada pertandingan babak delapan itu.

Pertandingan babak sembilan (terakhir) pada Kamis (7/4), merupakan laga hidup-mati bagi empat pecatur yang bersaing di posisi teratas dan memiliki poin sama itu. Pada babak sembilan GM Cerdas Barus akan ditantang pecatur rekan senegaranya IM Irwanto Sadikin, sedangkan GM Eugenio Torre akan menghadapi GM Dao Thien Hai.

Keempat pecatur itu sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara pada turnamen catur internasional yang berlangsung dengan sistem Swiss sembilan babak itu, namun Cerdas Barus memiliki peluang terbesar dengan keunggulan tie-break jika dia mampu memenangi pertarungan babak terakhir. (A020/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com