Bangkalan (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengutuk keras aksi pembakaran Alquran yang dilakukan seorang warga Amerika Serikat di Gainesville, Florida, Minggu (20/3). "Kami mengecam aksi pembakaran Alquran yang dilakukan oleh mereka," kata Ketua MUI Kabupaten Bangkalan, KH Syarifuddin Damanhuri di Madura, Sabtu.

Syarif menjelaskan, aksi itu arogan dan bisa memicu konflik yang lebih parah antarsesama pemeluk agama, serta tidak menghargai kerukunan antarumat beragama yang telah disepakati bersama.

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

"Kalau sudah main bakar kitab suci umat Islam, kan sudah tidak lagi menghargai kerukunan antarumat beragama. Seharusnya saling menghargai terhadap adanya perbedaan agama ini," ungkapnya.

Menurut Syarif, kasus tersebut sering terjadi saat umat Islam menjadi minoritas di suatu negara. Semestinya hal itu tidak perlu terjadi, jika mereka bisa menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama.(*)

KR-ZIZ/D009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com