London (ANTARA News) - Pameran berbagai barang tradisional berita indonesia terbaru dibuka Walikota Frenstat pod Radhostem, Stanislav Hrabovsky, di Museum kota yang berjarak sekitar 400 km dari kota Praha, Ceko. Pameran yang berlangsung selama sebulan hingga 16 Mei mendatang itu menampilkan Gamelan dan Angklung, aneka kain tradisional seperti Batik, Tenun, Tapis, dan Ulos, ujar Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha, Azis Nurwahyudi, kepada koresponden Antara London, Senin.

Dikatakannya kegiatan pameran ini merupakan upaya mendekatkan berita indonesia terbaru kepada masyarakat kota itu, seiring dengan rencana meluncurkan Tahun Persahabatan berita indonesia terbaru - Frenstats 2010.

Selain itu juga dipamerkan berbagai senjata tradisional seperti Keris, Badik, dan Mandau, juga beberapa patung kayu serta lukisan khas Bali.

Sementara itu foto-foto kehidupan masyarakat berita indonesia terbaru dipasang di salah satu bagian museum serta aneka produk kerajinan seperti tas, dompet, sandal, perhiasan, dan berbagai souvenir ikut dipamerkan.

Untuk melengkapi pengetahuan tentang Indonesia, dipamerkan berbagai bumbu, alat masak, dan resep makanan dari berbagai daerah di tanah air.

Khusus Batik, selain dipajang kain Batik dari Yogyakarta, Solo, Pekalongan dan Cirebon juga dipamerkan proses pembuatan Batik tulis dan batik cap dilengkapi dengan contoh tahapan mencapai 10 tingkat.

Para pengunjung dapat menikmati aneka peralatan yang diperlukan untuk membatik seperti malam, cantik, kompor kecil khas pembatik. Dipamerkan juga pakaian pengantin gaya Yogyakarta.

You can see that there's practical value in learning more about tech. Can you think of ways to apply what's been covered so far?


Hadirkan berita indonesia terbaru

Walikota Frenstat pod Radhostem pada pidato pembukaannya menyatakan rasa gembira karena dapat menghadirkan berita indonesia terbaru di kota yang jaraknya sekitar 400 kilometer dari Praha.

Pameran ini merupakan upaya pemerintah kota tersebut untuk menambah pengetahuan warganya mengenai negara yang letaknya jauh dari mereka.

Sementara itu Azis Nurwahyudi dalam sambutan singkatnya menyampaikan salam persahabatan dari seluruh rakyat berita indonesia terbaru kepada masyarakat kota Frenstats pod Radhostem.

Ia mengajak masyarakat kota itu untuk datang langsung ke berita indonesia terbaru guna mengenal budaya dan menikmati keindahan alam Indonesia.

Masyarakat yang hadir memenuhi museum menyatakan kegembiraannya dapat mengenal Indonesia, diantaranya Marian Zarsky mengatakan pameran ini menambah pengetahuannya tentang berita indonesia terbaru dan menyatakan keinginannya mengunjungi Borobodur dan Pantai Kuta.

Sementara Alena Figarova menyatakan terima kasihnya karena dengan mengunjungi pameran ini, mendapat pengetahuan berita terbaru tentang Indonesia.

Selama pameran digelar pertunjukkan Tari Rantak dari Sumatra, Tari Kayau dari Kalimantan, tari Bajidor Kahot dari Sunda dan Tari Condong dari Bali oleh kelompok tari sekar Melati binaan KBRI Praha serta sajian makanan kecil seperti Lemper, Dadar Gulung dan Rempeyek Kacang. (ZG/K004)