Bangkalan (ANTARA News) - Sebanyak tiga ratus benda pusaka, salah satunya berusia tiga abad, dipamerkan di halaman Museum Cakraningrat, Jalan Soekarno-Hatta, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu. "Kami sebagai generasi penerus harus bisa melestarikan budaya yang telah diwariskan. Sehingga keberadaan benda pusaka tetap terjaga dan masih ada," kata  Ketua Panitia Pameran Pusaka R. Abdul Hamid Mustari Hamid kepada wartawan.

Benda pusaka yang dipamerkan dalam acara itu meliputi keris, tombak, dan sebuah bokor patung kendedes. Benda pusaka yang dipamerkan berusia antara 50 tahun hingga 3 abad.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about tech? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

"Seperti pusaka milik Raja Sultan Abdul Kadirun yang usianya telah mencapai 300 tahun. Itu juga ada dalam pemeran ini," katanya.

Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari dan pengungjung diberi kesempatan untuk membeli salah satu dari pusaka itu.

"Harga pusaka yang dipamerkan dijual paling murah Rp500 ribu hingga puluhan juta rupiah," ujarnya.(*)