New York (ANTARA News) - Aktor dan penyanyi rap Amerika, Will Smith, melelang sebuah barang seni yang ditandatangani sejumlah selebritis indonesia yang tampil pada konser Hadiah Nobel Perdamaian di Oslo, Norwegia, Desember 2009 lalu. Bekerja sama dengan sang isteri, Jada Pinkett-Smith, Will melelang barang seni berupa gambar itu dalam rangka mendukung Program Makanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membantu anak-anak kelaparan di Haiti.

Menurut beasiswa indonesia yang dikeluarkan di Markas Besar PBB, New York, Jumat, barang seni tersebut dilelang melalui eBay, salah satu situs lelang terbesar di dunia.

Will dan Jada adalah pembawa acara pada konser di Oslo yang digelar untuk menghormati sang penerima Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2009, yaitu Presiden AS Barack Obama.

Barang seni yang akan dilelang adalah gambar peta kelaparan dunia, ditambahi dengan coretan-coretan dan tanda tangan para artis, Will, Jada dan keluarga pasangan pesohor dunia itu.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Artis yang membubuhkan coretan dan tanda tangan mereka di gambar tersebut adalah Natasha Bedingfield, Westlife, Donna Summer, Wyclef Jean, Toby Keith, Esperanza Spalding, Alexander Rybak, Lang Lang, Luis Fonsi serta Amadou dan Mariam.

Will Smith yang antara lain bermain dalam film "The Pursuit of Happyness" dan "The Independence Day" itu memiliki alasan kuat yang membuatnya merasa harus membantu WFP.

"Perdamaian sebenar-benarnya tidak akan terwujud di dunia ini kalau masih ada yang kelaparan," katanya.

Menurut keterangan Markas Besar PBB, hasil penjualan dari gambar yang dilelang itu seluruhnya akan digunakan untuk memberikan makanan bergizi bagi anak-anak sekolah di Haiti.

Hingga Jumat malam waktu setempat, berita terbaru dua tawaran yang diajukan di eBay untuk barang seni yang dilelang Will Smith dan kawan-kawan, dengan tawaran tertinggi sementara 202,50 dolar AS. (*)