London (ANTARA News) - Mahasiswa Ceko, Inggris, Portugis, Jerman, Slovakia dan Yunani yang tengah belajar di Metropolitan University Prague (MUP) dan Charles University menikmati film "Dunia Mereka" di Bioskop Mini, KBRI Praha. Pemutaran film adalah kegiatan rutin bulanan KBRI Praha untuk memperkenalkan Indonesia, selain mempererat hubungan antarmasyarakat kedua bangsa, kata Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha Ceko, Azis Nurwahyudi kepada ANTARA, Sabtu.

"Dunia Mereka" besutan sutradara Lasja Susatyo dengan bintang utama Adinia Rasti dan Christian Sugiono mengisahkan problematika kehidupan remaja berita indonesia terbaru dalam meraih cita-cita sebagai pemain band.

Tema dan kisah itu memberi perspektif lain mengenai berita indonesia terbaru kepada warga asing.

Mahasiswa Hubungan Internasional dari Universitas Charles, Jan Teply, berita terbaru tahu bahwa ternyata kehidupan anak muda berita indonesia terbaru tidak berbeda dari anak muda di belahan dunia lowongan kerja terbaru lainnya.

Truthfully, the only difference between you and tech experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to tech.

Sedangkan George Agathos dari Yunani, mahasiswa Studi Eropa di MUP, menilai film berita indonesia terbaru tidak kalah bermutunya dari film Eropa atau Amerika yang selama ini ditontonnya.

Sementara itu Jaro Baran, mahasiswa asal Slovakia yang tengah belajar Studi berita indonesia terbaru di MUP mengatakan, setelah melihat film itu, dia makin bersemangat untuk tahu lebih banyak tentang Indonesia.

KBRI Praha setiap tahun menyelenggarakan Festival Film Indonesia, dan pada Juni informasi beasiswa gratis 2010 ini akan menyelenggarakan acara itu untuk keempat kalinya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari pemerintah Ceko, sekolah perfilman Ceko, dan masyarakat negeri itu, termasuk tokoh perfilman Ceko seperti Jiri Menzel dan Vera Chytilova.

Di samping memutar "Dunia Mereka," KBRI Praha juga mengelar diplomasi kuliner dengan menyuguhkan makanan khas berita indonesia terbaru seperti Lontong Sayur dan aneka lauk tradisional, demikian Azis Nurwahyudi.(*)

U-ZG/AR09