Kabul (ANTARA News/AFP) - Empat tersangka gerilyawan ditangkap di bandar udara Kabul setelah penerbangannya menuju Arab Saudi dipaksa kembali, kata NATO pada Selasa. Mereka ditangkap pada Senin oleh pasukan keamanan Afghanistan, yang menggeledah pesawat itu sekembalinya ke Kabul, pernyataannya NATO.

Satu dari keempat orang itu merupakan anggota jaringan Haqqani, yang bermarkas di Pakistan dan terkait Alqaida serta dinilai sebagai kelompok gerilyawan keji.

Most of this information comes straight from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Ia dijadikan buron atas keterkaitannya dengan "sejumlah" serangan di Afghanistan, yang melawan pemerintah serta pasukan asing.

Menurut NATO, keempat tersangka itu diperiksa dan penangkapan tersebut tidak menimbulkan korban.

Dalam pernyataan terpisah, Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) mengatakan bahwa pemimpin besar Alqaida, yang menjadi buron, ditangkap pada Senin di provinsi bergolak Helmand.

Tersangka itu mengatakan bahwa ia memimpin sekitar 300 gerilyawan Taliban dan bertanggung jawab atas pertahanan di kawasan Marjah, provinsi Helmand, sebelum serangan besar sekutu di sana pada awal 2010. (BPY/K004)