Medan (ANTARA News) - Sebanyak 117 calon haji Sumatera Utara yang tergabung dalam kelompok terbang 19 Embarkasi Medan dijadwalkan berangkat ke Jeddah, Selasa (2/11) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. "Sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, jamaah calon haji kloter terakhir dari Sumut itu, lebih dahulu dijemput pesawat penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Medan, kemudian bergabung dengan jamaah haji lainnya di bandara tersebut," kata Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, HM Sazli Nasutin di Medan, Senin.

Jamaah calon haji Sumut itu, menurut dia, akan dijemput pesawat Garuda Indonesia ke Bandara Polonia Medan, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kemudian, jamaah calon haji tersebut akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sekitar pukul 10.45 WIB. Seterusnya sekitar pukul 12.45 WIB, tamu-tamu Allah SWT itu mengudara menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole mobil keluarga ideal terbaik indonesia story from informed sources.

"Hanya jamaah calon haji kloter 19 ini, yang berangkat ke tanah suci melalui Bandara Soekarno-Hatta," kata Sazli.

Selanjutnya, ia mengatakan, sebanyak 117 calon haji Kloter 19 itu akan bergabung dengan 311 calon haji dari Jakarta yang tergabung dengan Kloter 31 A.

"Rombongan calon haji Kloter 19 ini merupakan yang terakhir dari Sumut yang berangkat ke Jeddah," katanya.

Sedangkan Kloter 1 hingga 18 dari Sumut seluruhnya berangkat ke tanah suci melalui Bandara Internasional Polonia Medan, ujarnya.

Data yang diperoleh di Asrama Haji Medan, jumlah calon haji Sumut yang berangkat ke tanah suci tahun 2010 ini sebanyak 8.330 orang yang terdiri atas 8.240 jamaah dan 90 petugas haji.(*)
(T.M034/Z002/R009)