Milan (ANTARA News) - Dejan Stankovic mencetak tiga gol ketika Inter Milan melibas Parma 5-2, Minggu, dan itu sekaligus sebagai kemenangan pertama Inter di liga selama satu bulan ini. Klub tersebut harus berjuang dengan kondisi beberapa pemain yang cedera, namun berkat dorongan pelatih Rafael Benitez kemenangan dapat diraih.

Dengan hasil kemenangan itu maka kini Inter membuntuti AC Milan dengan selisih tujuh poin setelah tim saingannya itu hanya bermain imbang 1-1 di Sampdoria pada Sabtu, dan memberi peluang bagi posisi kedua Lazio untuk memperkecil selisih poin di puncak melalui kemenangan di kandang atas Catania pada pertandingan lanjutan (1400 GMT).

Mantan pemain depan Inter Hernan Crespo memberi keunggulan awal bagi Parma dan mencetak lagi satu gol setelah terjadi dua gol dari Stankovic dan satu gol dari Esteban Cambiasso.

Setelah itu, Thiago Motta dan Stankovic memastikan kemenangan besar bagi Inter setelah babak pertama.

"Ini kesalahan kami, mereka masih bertanding, kami mengawali permainan buruk dan kemasukan gol, tapi setelah itu kami memperlihatkan reaksi yang hebat," kata pemain tengah asal Serbia Stankovic.

Is everything making sense so far? If not, I'm sure that with just a little more reading, all the facts will fall into place.

Berikut hasil rangkuman pertandingan liga utama Italia, Minggu.

Inter Milan 5 Dejan Stankovic 18,19,75, Esteban Cambiasso 23,
Thiago Motta 72
Parma2 Hernan Crespo 4,36
Babak pertama: 3-2

- - -
Pertandingan Sabtu

Juventus 1 Simone Pepe 82
Fiorentina 1 Marco Motta 4bunuh diri
Kartu merah: Felipe 89
Babak pertama: 0-1

- - -
Sampdoria 1 Giampaolo Pazzini 59
AC Milan 1 Robinho 43

- - -
Pertandingan lanjutan, Minggu (waktu GMT)

Bari v Cesena(1400)
Bolognav Chievo Verona (1400)
Bresciav Genoa (1400)
Cagliariv Lecce (1400)
Laziov Catania(1400)
Udinesev Napoli(1400)
Palermov AS Roma(1945)

Reuters/A020/Z002