Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi pop Christina Aguilera, Selasa WIB, membatalkan tur konser musim panasnya dengan alasan sibuk mengerjakan film terbarunya dan mempersiapkan ambum barunya yang telah menyita waktunya, demikian satu pernyataan tertulis yang dibacakan juru bicaranya. Biduanita Amerika ini akan tampil dalam film "Burlesque" yang akan tayang tahun ini di bioskop, dan tengah mempromosikan album teranyarnya "Bionic" yang rencananya dirilis 8 Juni nanti.

"Penyanyi itu merasa membutuhkan waktu lebih banyak lagi untuk mempersiapkan pagelarannya, dan itu tidak mungkin dengan waktu yang kurang dari sebulan antara peluncuran album dan waktu turnya," begitu bunyi pernyataan tertulis tersebut.

Tur Amerika Utara telah dirancang untuk dimulai Juli nanti.  Tanggal tur berita terbaru akan diumumkan segera tahun ini, kata Christina dalam pernyataan tertulis itu.

If you don't have accurate details regarding tech, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

Nomor pertama dari album "Bionic" berjudul "Not Myself Tonight," diperkenalkan pertama kalinya bulan Maret lalu melalui laman resmi Aguilera dan iTunes pada April.

Namun setelah bertengger di nomor 23 tangga musik Billboard Hot 100, sang penyanyi juga meluncurkan nomor keduanya untuk album berikutnya "Woohoo" di mana di situ dia berduet dengan Nicki Minaj.

Aguilera (29) mencetak sukses popnya pada akhir 1990an dan 2000an lewat hit-hit seperti "Genie in a Bottle" dan "What a Girl Wants," namun tahun-tahun belakangan dia menghadapi persaingan keras setelah munculnya para penyanyi berita terbaru termasuk Lady Gaga dan Katy Perry.

"Bionic" akan menjadi album pertamnya yang berisi musik berita terbaru sejak meluncurkan album "Back to Basics" pada 2006. (*)

Reuters/Jafar