Manado (ANTARA News) - Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan menggelar karnaval kreasi anak yang bertema perdamaian pada Juli 2010, guna menumbuhkan dan mengembangkan kerativitas anak. Pemrakarsa kegiatan Enoch Saul di Manado Minggu, mengatakan, berbagai kegiatan akan mewarnai karnaval kreasi anak perdamaian tersebut.

Enoch Saul mengatakan, kegiatan yang akan digelar antara lain pameran lukisan anak yang bertemakan obyek-obyek wisata di daerah itu, pergelaran seni tari tradisional maupun modern serta menyanyi.

Juga dilaksanakan lomba bercerita atau mendongeng dengan menggunakan dialek Manado, peragaan busana anak, pemilihan putra-putri teladan, lomba menghias layang-layang.

Most of this information comes straight from the tech pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Festival kreasi anak "Manado Damai" tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Manado ke-387, hari anak serta menunjang program pemerintah kota yakni Manado Kota Pariwisata Dunia (MKPD) 2010.

"Pada kegiatan itu akan ada deklarasi dari anak-anak yakni Manado Kota Damai yang berisikan antara lain `hentikan kekerasan dan hentikan korupsi," kata Saul.

Enoch mengatakan, melalui festival ini, pada diri anak-anak akan tertanam rasa cinta damai.

Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak dalam mengembangkan minat dan bakat melalui karya-karya yang dihasilkan seperti lukisan serta seni.(*)
(T.J009/R007/R009)