Semarang (ANTARA News) - Dewa 19, band papan atas yang dinahkodai Ahmad Dhani membuktikan "kesaktiannya" ternyata masih sangat ampuh untuk "menyihir" penggemarnya saat tampil di Semarang, Jumat (30/4) malam. Penampilan band yang diawaki Once (vokal), Dhani (keyboard), Andra (gitar), Yuke (bass), dan Agung (drummer) itu sangat dinanti oleh ratusan penonton yang menyesaki Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang.

Namun, para penonton harus bersabar menanti grup band asal Surabaya itu tampil, sebab Dewa 19 memang menjadi pamungkas dalam konser bertajuk "Rock and Love Party; Dewa 19-Mulan Jameela" tersebut.

Beruntung, tampilnya Mulan usai band-band pembuka yang mengawali konser itu sedikit mengobati kegelisahan para baladewa (sebutan untuk fans Dewa) yang sudah tak sabar menantikan band idolanya beraksi.

Dewa 19 memang tak tampil sendiri dalam konser itu, ada Mulan Jameela yang juga mantan personel Ratu menemani penampilan mereka. Para penonton pun tak kalah antusias menyambut penampilan Mulan.

Dengan gayanya yang seksi dan suaranya yang khas, Mulan membuat para penonton berebut menyemut ke depan panggung untuk melihat dari dekat penampilan penyanyi cantik itu dan mengabadikan gambarnya.

Mulan tampil menyanyikan sekitar delapan lagu, antara lain "Musnah", "Mahluk Tuhan Paling Seksi", "Cinta Mati 2", "Cinta Mati 3", "Jatuh Cinta Lagi", dan "Bukannya Aku Takut" yang dipopulerkan oleh grup band Juliette.

Seluruh lagu tersebut dibawakan Mulan dengan apik berbalut suara khasnya yang serak-serak basah dan mendesah, membuat penonton terlena dan sedikit melupakan rasa kangen terhadap penampilan Dewa.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole tech story from informed sources.

Mulan menutup penampilannya selama sekitar satu jam dengan tembang berjudul "Wonder Woman" yang mampu membuat penonton ikut bernyanyi dan menyambut lirik terakhir dengan tepuk tangan meriah.

Berakhirnya penampilan Mulan ternyata tak langsung disambut dengan tampilnya Dewa, sehingga penonton harus rela kembali menunggu cukup lama menanti aksi panggung band yang sudah beberapa kali ganti personil itu.

Setelah menunggu cukup lama, Dewa 19 akhirnya muncul dan langsung menggebrak dengan lagu berjudul "Mati Aku" yang dinyanyikan Dhani dan Once, disusul lagu berjudul "Pangeran Cinta" dan "I Want To Break Free".

Belum cukup puas dengan antusiasme yang ditunjukkan penonton, mereka langsung menyuguhkan serentetan tembang Dewa yang tergolong lawas, seperti "Separuh Nafas", "Pupus", dan "Dua Sejoli".

Penonton seolah "tersihir" dengan aksi panggung Dewa yang saat itu tampil menyanyikan sekitar 10 lagu, sebab hampir seluruh penonton berebut mendekati panggung demi melihat aksi band kesayangannya itu.

Bahkan, di antara para penonton yang menyaksikan konser tersebut, ada beberapa baladewa dari Kudus yang mengaku fans berat Dewa 19, sehingga rela membawa sejumlah atribut baladewa, seperti kain penutup kepala dan bendera.

"Tibalah saatnya untuk lagu kedua terakhir," kata Once sesaat sebelum menyanyikan tembang "Perempuan Paling Cantik" yang langsung dijawab dengan nada sedikit kecewa karena pertanda konser segera berakhir.

Penampilan Dewa yang berlangsung sekitar satu jam itu akhirnya ditutup dengan tembang pamungkas berjudul "Arjuna" yang disambut dengan berat hati dari penonton yang berharap agar konser terus berlangsung. (Ant/K004)