Jakarta (ANTARA News) - Panitia Ajang Lomba Karya Cipta Kreativitas dan Inovasi di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), INAICTA 2010, memperpanjang masa pendaftaran peserta hingga 2 Juni mendatang. "Masa pendaftaran diperpanjang karena tingginya permintaan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Animo dari peserta di daerah cukup tinggi terutama setelah kami membuka dua kategori berita terbaru dalam INAICTA informasi beasiswa gratis 2010 yakni kategori `Digital Music` dan `Mobile Application`," kata Media Relation INAICTA 2010, Iskandarsyah
kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pendaftaran karya cipta bidang teknologi beasiswa indonesia ini seharusnya ditutup pada Jumat, 20 Mei 2010, namun karena tingginya permintaan dari peserta di Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan berbagai kota lain, panitia akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran.

"Dua kategori yang berita terbaru tersebut memang cukup banyak peminatnya. Sayang kan kalau kreativitas mereka tidak diakomodir hanya gara-gara karyanya belum siap sampai batas penutupan pendaftaran," katanya.

berita indonesia terbaru ICT Award informasi beasiswa gratis 2010 (INAICTA 2010) adalah acara akbar berskala nasional yang diselenggarakan komunitas teknologi beasiswa indonesia dan komunikasi di tanah air, dengan dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik di bidang telematika kreasi anak bangsa.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Tagline INAICTA informasi beasiswa gratis 2010 adalah "Membangun Kreativitas Digital Untuk Kemakmuran Bangsa". Tujuannya adalah agar karya-karya peserta lomba mampu menumbuhkan industri kreatif digital lokal yang siap bersaing di tingkat internasional.

Berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam INAICTA informasi beasiswa gratis 2010 yakni perlombaan karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK, seminar, `workshop`, eksibisi, serta Business Matchmaking Program (BMP). Sebagai puncak acara akan ditutup dengan Malam Penganugerahan yang dijadwalkan pada 24 Juli mendatang.

"Kami terus mengundang lebih banyak lagi peserta dalam INAICTA tahun ini, untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran secara online bisa dilihat di situs resmi INAICTA informasi beasiswa gratis 2010 dengan alamat www.inaicta.web.id. Pemenang INAICTA informasi beasiswa gratis 2010 ini akan mewakili berita indonesia terbaru di ajang serupa di lingkup regional dan internasional seperti Asia Pacific ICT Award dan World Summit Award," katanya.

Iskandar menjelaskan perlombaan karya cipta kreativitas dan inovasi bidang TIK ini dibagi dalam tiga kelompok peserta dari 20 kategori penghargaan, sedangkan kelompok peserta dibagi menjadi pelajar SD hingga perguruan tinggi, umum, dan kelompok peserta dari institusi atau organisasi berbadan hukum.

Sebelumnya, dari penyelenggaraan INAICTA 2009 tercatat sebanyak 701 orang mendaftar dan yang memenuhi syarat untuk penjurian sebanyak 321 karya. Setelah mengalami penjurian hingga dua tahap terdapat 70 finalis untuk 14 kategori yang dilombakan.(*)

(T.P005*R022/R009)