Yogyakarta (ANTARA News) - Penyanyi Jane Aprilia mempromosikan album single pertama yang mengusung Lagu Rindu karya Badai "Kerispatih" dan diaransemen ulang oleh Tolentino Band, di beberapa radio swasta di Yogyakarta. "Yogyakarta merupakan kota istimewa bagi sebagian besar artis, sehingga terasa tidak `sah` jika saya belum menginjakkan kaki di kota yang cukup legendaris ini," kata Jane Aprilia di sela promosi lagu Rindu di Yogyakarta, Jumat.

Ia berada di Yogyakarta selama dua hari untuk mempromosikan tembang daur ulang karya salah seorang personel band Kerispatih setelah melakukan tur promosi di sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

"Saya memanfaatkan libur `minggu` tenang menjelang ujian semester sekolah untuk melakukan tur promosi Lagu Rindu ke berbagai kota. Saya senang karena sambutan penggemar musik terhadap solitary pertama yang diluncurkan sekitar sebulan lalu cukup baik," katanya.

Menurut dia, para penggemar musik menilai dirinya mampu memberi warna baru dan roh Lagu Rindu yang ketika dinyanyikan Kerispatih tidak begitu "booming" di blantika musik Indonesia.

"Saya merasakan betapa para penggemar memberikan energi tambahan dan motivasi luar biasa agar saya terus berkarya dan memberikan yang terbaik di dunia musik," kata Jane yang lahir di Jakarta pada 8 April 1994 ini.

The more authentic information about tech you know, the more likely people are to consider you a tech expert. Read on for even more tech facts that you can share.

Ia mengatakan saat ini ring rear tone (RBT) Lagu Rindu yang dipasarkan Nagaswara Record telah menembus angka 10.000 sejak diluncurkan pada 30 Oktober 2009, dan masuk 10 besar di radio di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan sebagian Jawa Barat.

"Sehubungan dengan hal itu, saya gencar melakukan tur promosi ke luar Jabodetabek agar para penggemar musik di luar wilayah tersebut dapat lebih mengenal Lagu Rindu yang saya nyanyikan," kata penyanyi yang menekuni dunia tarik suara secara serius baru tujuh bulan terakhir.

Sementara itu, promotor musik yang juga pimpinan Deteksi Production Harry Koko Santoso mengatakan dengan latar belakang prestasi di dunia modeling dengan 400 piala juara dan kualitas vokal di atas rata-rata pendatang baru, Jane siap mewarnai musik nasional.

"Setelah melihat talentanya dalam bermusik, kemudian saya perkenalkan kepada salah satu perusahaan lebel musik besar Indonesia PT Nagaswara Sakti yang terus mencari musisi andal untuk memajukan industri musik di negeri ini," katanya.

Menurut dia, banyak pemusik yang telah menyediakan lagu untuk Jane Aprilia. Ada sekitar 60 lagu yang telah disiapkan, karena mereka tertarik dengan potensi penyanyi muda ini.

"Akhirnya Jane memilih lagu milik Kerispatih yang berjudul Lagu Rindu sebagai single pertamanya. Setelah diaransemen dan mixing ulang, dilanjutkan dengan penggarapan video klip," katanya.
(*)