Jakarta (ANTARA News) - Vokalis Duo Maia, Mei Chan mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam berakting saat memerankan tokoh protagonis "Melati" dalam film XXL (double additional large). "Awalnya saya sedikit mengalami kesulitan, tapi lama kelamaan semuanya menjadi lebih mudah," kata Mei Chan yang bernama asli Dita Chan di Jakarta, Senin.

Wanita kelahiran Malang, 14 Mei 1986 tersebut mengaku kesulitan dalam berakting karena hal ini adalah pengalaman pertamanya.

"Saya sedikit grogi dan kesulitan dalam memerankan tokoh Melati, karena ini adalah pengalaman pertama saya, namun lama-lama saya jadi terbiasa dan mulai menikmatinya," kata putri pasangan Tjipto Yoewono dan Emmy Agustin tersebut.

Ia juga menambahkan, sejumlah artis dan aktor yang lebih senior, lawan mainnya dalam film tersebut banyak mengajarkan dan membimbingnya dalam berakting diantaranya Aming dan Sarah Sechan.

"Semua lawan major saya dalam film ini sangat terbuka dan mau mengajarkan serta membimbing saya dalam memerankan karakter yang saya mainkan," katanya.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Ia juga menambahkan dalam film itu ia tidak keberatan ketika diminta untuk berakting sebagai seorang gadis keturunan Jawa yang masih menggunakan dialek lokal yang kental.

"Saya diminta berperan sebagai seorang gadis jawa dengan logat Jawa yang masih kental," katanya.

Namun demikian, meskipun memerankan sebuah karakter dalam film sangat menantang dan memberikan banyak pengalaman namun ia mengaku lebih suka bernyanyi dibanding berakting.

"Saya lebih suka bernyanyi, meskipun berakting juga sangat menyenangkan," katanya.

Ia juga menambahkan tidak akan menolak jika ada tawaran untuk berakting lagi dalam film layar lebar, kecuali film horor.

XXL merupakan film komedi lokal produksi Starvision dan mulai tayang di bioskop pada Kamis (26/11) untuk memeriahkan Idul Adha 1430 Hijriah. (*)