London (ANTARA News/Reuters) - Penyanyi Igggris Robbie Williams mungkin akan menjual hak atas separuh hasil dari penajaan, perjalanan dan album masa depannya dalam kesepakatan bernilai 50 juta pound (83 juta dolar AS), salah seorang managernya mengatakan, Sabtu. Manager Williams, yang hitnya meliputi "Angels" dan Let Me Entertain You", akan berbicara dengan para penanam modal sebagai pilihan yang mungkin untuk menandatangani satu tag rekaman, demikian laporan surat kabar The Times.

Mantan pelantun "Take That" itu mendekati akhir dari kesepakatan empat album dengan nilai 55 juta pound dengan kelompok musik Inggris, EMI.

"Tentu saja, kami bicara dengan beberapa perusahaan rekaman mengenai kesepakatan baru buat Robbie, tapi kami juga sedang meneliti kemungkinan berbicara secara luas dengan semua penanam modal, termasuk lembaga keuangan," kata Tim Clark, salah seorang penasehat Williams, sebagaimana dikutip.

Now that we've covered those aspects of tech, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

Penanam modal yang berpotensi akan diumumkan pada semester pertama tahun depan, kendati mungkin saja penyanyi tersebut menandatangani kembali kesepakatan dengan EMI, katanya.

Rancangan yang berpontensi itu akan melibatkan mitra keuangan yang membayar kontan lebih dulu dengan harapan penghasilan akhir akan melampaui modal yang ditanam.

Penyanyi sebelumnya yang telah mendekati pasar keuangan meliputi David Bowie, yang meluncurkan Bowie Bond pada 1997, ketika ia meraih jaminan sebesar 55 juta pound buat hak cipta selama 10 tahun bagi lagu-lagunya.

Clark tak bersedia memberi komentar.
(*)