Berlin (ANTARA News/AFP) - Pemain Bayern Munich, Mario Gomez, mencetak hatrik saat tim juara bertahan itu naik ke urutan ketiga dalam Liga Utama Jerman (Bundesliga), Sabtu, dengan kemenangan 5-1 atas Kaiserslautern sementara pemimpin klasemen Borussia Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Stuttgart. Kendati ditahan imbang, pemimpin klasemen itu masih unggul 13 poin di puncak dengan Bayern terpaut 14 poin di bawahnya setelah Gomez menyarangkan tiga gol pada babak kedua untuk menghasilkan total 15 gol dalam 17 pertandingan liga musim ini.

Hal tu menjadikan Gomez sebagai pencetak gol terbanyak bersama pemain Freiburg Papiss Cisse Demba.

"Ketika kami menang 5-1, itu luar biasa," kata pelatih Bayern Louis van Gaal. Selain, katanya, "Kami punya banyak masalah pada babak pertama, Kaiserslautern sangat disiplin dan terorganisir dengan baik.

Ia menimpali, "Tetapi, kami mencetak dua gol dengan cepat pada saat yang tepat melalui Gomez."

Dortmund harus berbagi poin setelah penyerang Stuttgart asal Rusia Pavel Pogrebnyak menyamakan kedudukan pada menit ke-84.

"Kami mendapat banyak peluang bagus untuk menciptakan gol kemenangan, tetapi kami menyia-nyiakan kesempatan kami," kata pelatih Dortmund Jurgen Klopp.

"Tampaknya kami tidak mengerti bahwa kami harus bertahan sampai akhir," ujarnya.

If your mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important mobil keluarga ideal terbaik indonesia information slip by you.

Cologne keluar dari posisi tiga terbawah dengan kemenangan 3-0 di kandang atas Werder Bremen yang membawa mereka ke urutan 15, di bawah Bremen yang berada di posisi 14.

"Itu sangat mengecewakan," kata pelatih Bremen Thomas Schaaf.

"Kami tidak pernah sungguh-sungguh berada dalam pertandingan, meskipun kami berlatih sangat baik sebelumnya. Kedengarannya seperti agak gila, tetapi kami bahkan tidak berhasil bangun ketika mendapat peluang dan itu adalah sesuartu yang harus saya selesaikan," katanya.

Hanover berada di urutan kedua dalam klasemen meskipun kalah di kandang 0-1 oleh Schalke.

Schalke, yang menghadapi Valencia pada babak 16 besar Liga Champions bulan depan, memastikan kemenangan ketika striker asal Spanyol Raul mencetak golnya yang ke-10 dalam liga musim ini pada menit ke-33.

Kemenangan tersebut mengangkat Schalke ke urutan 10.

Mantan pelatih Inggris Steve McClaren memetik kemenangan pertamanya dalam 10 pertandingan saat timnya Wolfsburg menang 1-0 atas Mainz, yang turun ke posisi keempat.

Leverkusen punya peluang untuk naik ke urutan kedua jika mereka bisa mengalahkan tim terbawah Moenchengladbach pada Minggu.
(Uu.F005/S004/P003)