Berlin (ANTARA News/IRNA-OANA) - Seorang pria tersangka pembakaran telah mengaku terlibat dalam 13 serangan terhadap tempat-tempat Muslim di Berlin, lapor Harian Bild, Senin WIB. Pria berusia 30 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu semula dituduh hanya berperan dalam tujuh serangan pembakaran sejumlah masjid di ibu kota Jerman tersebut.

Sabtu, hakim mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tersangka yang menghadapi evaluasi psikologis untuk mengetahui motif kejahatannya itu.

Mesjid Berlin menjadi tempat setidaknya untuk tujuh kali pemboman sejak Juni 2010.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Bulan lalu, gedung Pusat Kebudayaan Islam Iran mendapat serangan bom yang memicu kecaman keras Walikota Berlin Klaus Wowereit.

Mesjid Sehitlik yang adalah terbesar di Berlin telah diserang empat kali selama beberapa bulan terakhir.

Para pemimpin muslim Jerman telah berulangkali menyuarakan keprihatinankuat atas pemboman yang berkelanjutan terhadap mesjid-mesjid dan menyerukan tindakan-tindakan keamanan ditingkatkan.

Pemerintah tengah-kanan Kanselir Angela Merkel telah berusaha mengecilkan serangkaian kekerasan antiMuslim dan kebencian terhadap muslim di balik makin mendalamnya kebencian kepada Islam di Jerman.(*)

H-AK/M016