Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan tinggi gelombang di Perairan Merak-Bakauheni, Minggu berkisar 0,5-1,0 meter. Selain itu, cuaca di Selat Sunda bagian utara tersebut berawan dan angin dari timur laut ke timur dengan kecepatan 05-10 knot.

Di Selat Sunda bagian selatan tinggi gelombang berkisar 1,0-1,8 meter, cuaca berawan dan angin dari timur laut ke timur dengan kecepatan 05-10 knot.

Gelombang di Selat Bangka bagian utara dan Selat Gelasa berkisar 1,0-1,5 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin bertiup dengan kecepatan 05-15 knot.

Di Selat Bangka bagian selatan tinggi gelombang berkisar 0,5-1,0 meter, cuaca berawan sebagian hingga berawan banyak dan angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot.

Sementara tinggi gelombang di Selat Bali bagian utara berkisar 0,2-0,5 meter, cuaca berawan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-18 knot.

Benar-benar ide yang baik untuk menyelidiki sedikit lebih dalam subjek Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk usaha di daerah baru.

Di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung tinggi gelombang berkisar 0,3-0,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-18 knot.

Sedangkan di Selat Lombok bagian utara dan Selat Lombok bagian selatan tinggi gelombang berkisar 0,3-0,5 meter, cuaca berpeluang hujan dan angin dari barat daya ke barat berkisar 05-19 knot.

BMKG juga menginformasikan gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Kep. Anambas, Perairan Kep.Natuna, Laut Natuna, Perairan timur Kep. Riau, Perairan utara P. Bangka, Perairan Sulawesi Utara, Perairan Kep. Sangihe dan Talaud, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara P. Halmahera, Laut Halmahera, dan Perairan utara Papua.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Laut Cina Selatan, dan Perairan timur Philipina. (T013/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com