Freddy Numberi.(FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma )

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub), Freddy Numberi, mengatakan bahwa Pemerintah telah berusaha maksimal untuk membenahi transportasi di Indonesia, termasuk di DKI Jakarta. "Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengurai masalah kemacetan," kata Freddy ketika ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Freddy mengatakan hal itu ketika diminta tanggapan oleh wartawan tentang pernyataan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ketika membuka seminar nasional "Pembangunan Infrastruktur Transportasi" di Gedung DPR RI.

Megawati menyatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini tanpa perencanaan berkesinambungan.

Menhub menjelaskan, pihaknya terus bekerja sama dengan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta untuk mengatasi masalah transportasi. Sejumlah proyek transportasi, seperti layanan transportasi massal terpadu (Mass Rapid Transportation/MRT) dan monorel, sedang digarap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin akan tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan cerita Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah keseluruhan dari sumber-sumber informasi.

"Ke depan juga akan ada peraturan baru yang kita buat untuk membenahi masalah ini," katanya.

Secara terpisah, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menyatakan, pemerintah mengakui transportasi masih menjadi salah satu masalah yang menjadi perhatian.

"Pemerintah mengakui bahwa ini adalah hal yang harus segera dibenahi secara menyeluruh dalam penataan kembali transportasi kita," katanya.

Menurut dia, Kementerian Perhubungan telah melakukan penilaian dan evaluasi terhadap permasalahan tersebut.
(Uu.F008*G003/S022)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com