London  (ANTARA News) - Harga minyak Brent jatuh hampir enam dolar Amerika Serikat  Selasa waktu setempat, karena meningkatnya kekhawatiran tentang potensi bencana nuklir di Jepang, kata para pedagang. Seperti dilaporkan AFP, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April merosot 5,79 dolar menjadi 107,88 dolar per barel di perdagangan sore di London. Harga kemudian ditarik kembali ke 110,87 dolartapi yang masih turun 2,80 dolar dibandingkan dengan penutupan Senin.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman April, turun 2,11 dolar menjadi 99,08 dolar. "Ada begitu banyak ketidakpastian di pasar saat ini," kata analis Sucden, Myrto Sokou.

"Pasar minyak pada kecenderungan untuk menurun, mengikuti kerugian besar di pasar ekuitas globaldan keruntuhan 10 persen di Nikkei, di tengah kekhawatiran  potensi bencana nuklir di Jepang."

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Jepang, perekonomian ketiga terbesar di dunia, juga merupakan negara konsumen minyak terbesar ketiga tetapi permintaan untuk minyak mentah diperkirakan akan turun setelah gempa bumi terburuk yang pernah terjadi di Jepang yang telah menghancurkan negara itu.

Setelah beberapa ledakan di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima, tingkat radiasi telah naik dan ada kekhawatiran terjadi kebocoran besar sekarang.

"Kebocoran radiasi substansial mungkin akan menghambat kegiatan rekonstruksi dan ekonomi yang mengakibatkan konsumsi minyak berkurang," kata Bjarne Schieldrop, kepala analis komoditas dikelompok perbankan SEB Swedia.
(A026/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com