Ternate (ANTARA News) - Sebuah speed boat terbalik di perairan antara Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, dengan Ternate, Maluku Utara, Jumat Siang, mengakibatkan lima dari 16 penumpangnya tewas, satu orang lainnya hilang. Perwira Operasi Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Jailolo, Jamal, di Ternate mengatakan, dari lima penumpang yang tewas, empat diantaranya jenazahnya sudah diambil oleh keluarga, sedangkan satu masih di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Tim SAR sekarang tengah berupaya mencari satu penumpang yang masih hilang, bernama Kabir,  dengan menyisir perairan di sekitar lokasi musibah.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun menurut pengakuan penumpang yang selamat, speed boat terbalik setelah dihantam ombak.

Speed boat "Putri Tunggal" tersebut terbalik dalam pelayaran dari Jailolo ke Ternate. Sesuai data di UPP Jailolo kendaraan air itu mengangkut 16 penumpang dan tiga anak buah kapal.

Salah seorang penumpang selamat, Tarwis, mengatakan, ketika speed boat timba di perairan antara Jailolo dengan Ternate tiba-tiba terjadi hujan deras yang disertai kabut.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Ketika ombak besar datang, penumpang panik dan berlari ke bagian belakang speed boat sehingga kendaraan itu kehilangan keseimbangan hingga terbalik.

"Kami kemudian ditolong oleh speed boat yang kebetulan lewat. Lima penumpang yang tewas tersebut kemungkinan (karena) tidak bisa berenang," ujarnya.

Kelima korban masing-masing Orpa Yuga, Julka Hairuddin, Mesak, Rusna Hi Muhammad, dan Daretos. Semuanya warga Jailolo dan Sidangoli.

(KR-AF/L002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com