Ottawa (ANTARA News) - Kapal perang HMCS Charlottetown telah berangkat dari pelabuhan Halifax di Kanada timur Rabu untuk bergabung dengan armada pimpinan Amerika Serikat di lepas pantai Libya, gambar televisi langsung di Ottawa memperlihatkan. Fregat patroli setinggi 134 meter yang membawa 225 tentara danhelikopter Sea King di dek kapal itu diperkirakan akan bertemu secepatnya pekan depan dengan kapal perang AS USS Kearsarge, kapal perang amphibi yang disertai oleh dua kapal lainnya.

Perdana Menteri Stephen Harper telah memerintahkan kapal itu ke Laut Tengah, mengatakan pada parlemen mereka akan mengambil bagiandalam operasi evakuasi internasional "mengingat kesulitan dan mungkin kekhawatiran terus-menerus di kawasan itu".

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

Kanada juga telah mengirim tim mata-mata militer dengan 13 anggota dan medis ke Malta bersama dengan jet pengangkut barang C-130J dan dua pesawat angkut jumbo C-17 untuk membantu evakuasi warga asing dari Libya, dan untuk membantu kemungkinan upaya bantuan kemanusiaan pada masa depan.

Media setempat juga melaporkan bahwa pasukan khusus Kanada "berjaga-jaga" menghadapi perkembangan di Libya, tapi pemerintah tidak mengkonfirmasi informasi itu. (S008/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com