London (ANTARA News) - Chaca dan Salsa akan menampilkan tombol Facebook, sementara Flyer Tablet 7" termasuk pen untuk menulis catatan. Seperti dilaporkan Telegraph, ponsel pertama yang menampilkan tombol Facebook sudah dikonfirmasi oleh pembuat ponsel HTC.

Menurut kabar, Chacha dan Salsa memungkinkan akses instan ke jejaring sosial populer itu melalui tombol itu. Meskipun bukan "ponsel Facebook" resmi, HTC dan Facebook mengatakan mereka bekerja sama untuk perangkat itu. Salsa adalah ponsel berlayar sentuh, sedangkan Chacha juga akan menampilkan keyboard.

Peter Chou, CEO HTC, mengatakan "kami ingin menciptakan telepon yang secara sosial terhubung dengan daya tarik pasar luas." Sementara itu, Henri Moissinac, Head of Mobile Business Facebook, mengatakan "Kami sudah bekerja sama dengan HTC selama beberapa tahun dalam membawa Facebook ke perangkat mereka sendiri dan HTC Chacha dan HTC Salsa adalah tahap berikutnya."

Dua perangkat berbasis Android itu akan mengoperasikan Gingerbread, versi terakhir dari sistem operasi itu dan menawarkan tahapan dari integrasi Facebook yang sejauh ini hanya terlihat pada model Facebook baru INQ yang diluncurkan minggu lalu.

Tombol Facebook akan menjadi "sadar konteks," menawarkan fungsi berbeda tergantung pada apa yang dilakukan oleh pengguna. Itu akan memungkinkan berbagi foto atau musik dari telepon. Pembaruan status dan informasi juga akan ditampilkan bila telepon mengidentifikasi seorang pemanggil sebagai teman Facebook.

HTC berharap integrasi Facebook akan menarik generasi dari konsumen baru yang menggunakan situs itu lebih daripada email dan menjalankan kalender sosial mereka melalui fungsi acara facebook.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Perusahaan itu juga mengumumkan tablet berukuran 7 inci bernama Flyer. Produk itu menampilkan kotak aluminium bergaya Apple. Produk itu termasuk sebuah pen, sebagai tambahan, yang bisa menggabungkan rekaman suara dengan membuat catatan dengan tangan sehingga kuliah bisa disinkronkan dengan catatan.

Layanan pengunduhan video, terpadu dengan Skype dan cloud gaming OnLive dan menambah versi dari rasa antarmuka HTC juga diluncurkan, bersamaa dengan pembaruan untuk model WIldfire dan Desire.

Semua produk akan tersedia di Inggris pada kuartal kedua tahun 2011. Flyer pada awalnya akan dijual dengan mengoperasikan Gingerbread, tetapi akan ditingkatkan ke sistem operasi khusus tablet Honeycomb setelah dirilis.

(ENY/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com