Jayapura (ANTARA News) -Dua anggota Kepolisian Resor Jayapura Kota dikeroyok warga di kawasan terminal Expo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (21/2) malam. Aiptu Heri Wicahyo, Kanit Provos Polres Jayapura dan Ipda Robert, Kanit Reskrim Sentani Timur.mengalami lecet pada bibir serta luka memar di pinggang bagian belakang.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Ipda Heri Susanto, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa, membenarkan adanya kejadian itu.

Dia mengatakan, saat ini Aiptu Heri wicahyo sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, sedangkan Ipda Robert harus menjalani rawat jalan karena mengalami luka yang serius setelah dikeroyok puluhan warga.

Kejadian bermula ketika kedua korban dari arah Sentani  sedang menuju Perumnas IV Waena. Saat melintas di daerah Expo telah terjadi perkelahian antara sopir dan masyarakat setempat.

If you base what you do on inaccurate information, you might be unpleasantly surprised by the consequences. Make sure you get the whole mobil keluarga ideal terbaik indonesia story from informed sources.

Karena melihat ada perkelahiaan, kedua korban menghentikan motornya dan berusaha untuk melerai perkelahian itu namun pelaku justru mengejar kedua korban.

Korban menyebut dirinya polisi namun masa tidak menggubris. Saat korban berusaha mengeluarkan senjata langsung direbut oleh masyarakat yang bertikai dan diserahkan ke Pos Patmor 05 Expo Waena. Kedua korban berhasil meloloskan diri, namun juga mendapat aksi pengeroyokan.

Dari kejadian itu, ujarnya, Kepolisian Resort Jayapura Kota berhasil mengamankan 19 orang pelaku pengeroyokan dan menetapkan tujuh orang diantaranya menjadi tersangka.

"Ketujuh tersangka masing-masing berinisial NK, YK, JY, ST, WT, JK, BJ. Mereka dikenakan pasal 170 ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan," ujarnya.
(KR-ALX/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com