Denpasar (ANTARA News) - Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar, Bali menawarkan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur khusus dengan biaya sekitar Rp75 juta, sedangkan jalur umum hanya Rp25 juta. "Selain itu, kami juga memberikan peluang jalur prestasi bagi siswa yang berhasil menang dalam olimpiade internasional," kata Dekan Fakultas Kedokteran Unud Prof Dr dr Ketut Swastika, SpPD-KEMD, pada pertemuan terbuka di Gedung FK Unud di Denpasar, Jumat.

Acara open house itu diikuti sekitar 250 peserta dari kalangan civitas akademika, alumni dan utusan dari sejumlah SLTA di Bali, seperti SMAN 2 dan SMAN 5 Denpasar serta SMAN 1 Kuta.

Ketut Swastika berharap, penerimaan mahasiswa baru tahun kuliah 2011-2012 melalui tiga jalur tersebut akan dapat menjaring lulusan SLTA terbaik yang mampu mengikuti perkuliahan hingga lulus dan kelak berhasil melaksanakan tugas sebagai dokter.

Hopefully the information presented so far has been applicable. You might also want to consider the following:

"Misi kami meningkatkan kualitas pendidikan melalui jalur penerimaan dengan biaya murah dan terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Acara itu dibuka oleh Dr Oka Negara selaku ketua panitia, bertujuan untuk menjalin komunikasi interaktif-konstruktif antara FK Unud dengan masyarakat, terutama kalangan siswa dan orang tua.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi interaktif dipimpin oleh Prof Dr Nyoman Mangku Karmaya, membahas sistem penerimaan dan pendidikan di FK Unud yang selama ini juga banyak diminati mahasiswa asing seperti dari Malaysia.
(T007)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com