Washington (ANTARA News/AFP) - Presiden Barack Obama memperbarui ikrarnya untuk mengalahkan Al Qaida dan mengatakan Taliban tidak akan pernah bisa mengambil alih Afghanistan, menurut sebuah kutipan wawancara yang dirilis Senin. "Saya tidak bisa mengatakan dengan keyakinan 100 persen, tapi saya yakin bahwa pasukan kita telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, mereka lebih bersifat ofensif ketimbang defensif dan kita tengah memulai kembali transisi sehingga pasukan keamanan Afghanistan akan mengambil alih kendali," katanya.

Ketika ditanyai Televisi Fox apakah Amerika Serikat akan memenangkan perang sembilan tahun di Afghanistan, Obama mengatakan "Saya bisa katakan bahwa kita akan mengalahkan Al Qaida dan Taliban tidak akan mengambil alih Afghanistan lagi, namun Taliban masih menjadi unsur masyarakat di Afghanistan."

Now that we've covered those aspects of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

Dalam pidato kenegaraannya bulan lalu, Obama menegaskan janjinya untuk menarik mundur beberapa dari 100.000 pasukan AS pada Juli dan memulai penyerahan tugas kendali keamanan kepada tentara Afghanistan.

Sejumlah pejabat tinggi AS menyebutkan penarikan mundur pada pertengahan 2011 akan melibatkan sejumlah kecil pasukan, sementara para pemimpin NATO menargetkan penyerahan kendali keamanan kepada pasukan Afghanistan pada akhir 2014. (PPT/M014/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com